Rabu, 10 April 2013

Cara Memasang IP Address Static Di Samsung Android Galaxy

,


Kali ini kutiheld sharing mengenai Cara Mengatasi obtaining ip adress di Samsung Galaxy terutama yang saya pakai adalah Samsung Galaxy mini 2, hal ini berdasarkan pengalaman pribadi ketika mencoba menggunakan Samsung Galaxy agar bisa browsing menggunakan modem WiFi yang sudah saya milik dengan koneksi Speedy.
Pertama konfigurasi WiFi di samsung galaxy yang berbasis android memang tidak langsung bisa konek karena akan selalu muncul obtaining ip adress untuk mengatasi hal tersebut kita harus seting konfigurasi IP menjadi Static IP pada samsung galaxy tidak seperti IP di PC yang bisa dibuat otomatis dan langsung konek ke internet.
Cara Setting IP 500x368 Tips Cara Setting IP Address HP Android Dengan MudahKetika saya googling mencari hal tersebut memang banyak sekali referensi namun setelah semua di coba dan berhasil ternyata jika disimpulkan cukup mudah tidak perlu berbelit-belit.
Cara seting nya adalah sebagai berikut :
  • Masuk ke Settings->Wireless and networks->Wi-Fi settings
  • Tidak perlu langsung aktifkanWi-Fi tapi silahkan touch pada icon sebelah kiri bawah dan akan keluar Advance.
  • Scroll layar ke atas dan centang pada bagian Use static IP
  • Pada bagian IP address isi dengan IP yang dimana saya sendiri diisi dengan IP berdasarkan urutan IP dari Modem, jika IP modem adalah 192.168.1.1 maka silahkan isi misalnya dengan IP 192.168.1.2 jika jaringan LAN di tempat anda sudah dengan IP Static maka bisa meneruskan nilai IP dari jaringan LAN.
  • Pada bagian Gerbang/Gateway umumnya diisi dengan 192.168.1.1 silahkan anda isi dengan IP tsb/ sesuai dengan modem anda.
  • Masker Jaringan/Netmask diisi 255.255.255.0 
  • Nah untuk pada bagian DNS sebenarnya ada banyak alternatif yang bisa anda isi bisa diisi dengan DNS speedy apabila anda menggunakan ISP speedy atau DNS lain misalnya menggunakan open DNS yang penting jangan kosong.jika darurat dan tidak mengetahui DNS koneksi yang digunakan bisa dicoba isi dengan Open DNS Primary DNS 208.67.220.220 Secondary DNS 208.67.222.222 atau Google Public DNS Primary DNS 8.8.8.8 Secondary DNS 8.8.4.4
  • Setelah itu lalu touch kembali icon yang ada di sebelah kiri bawah dan save.
Setelah di save maka layar akan kembali ke menu Wi-Fi settings, silahkan hidupkan Wi-Fi.
Setelah SSID di temukan maka akan langsung konek jika konfigurasi WiFi modem anda open tanpa encrypt.
Jika konfigurasi modem WiFi anda menggunakan filter mac address silahkan input mac address hp anda di modem, termasuk apabila di encrypt silahkan masukan password encrypt sesuai yang telah di konfigurasi di modem.
Semoga Bermamfaat :)) 

12 komentar:

  1. thnx so much gan...sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  2. kalau galaxy core kok gak ada ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas zaki klw galaxy core tnggl di on aj wafi y klw dh ktmu jringgn wifi yg trbka tnggl di centng trs tnggl diedit diwifi y.cara y:tahan wafi yg di centang klw dh klwar tulisan konfigurasi jaringn,bru di klik dn sndi jngn di centng pengatutn wifi y saja yg di centng tnggl diedit makai ip yg diatas ak jg sama mas galaxy core alham dulilah bsa.

      Hapus
  3. kalau cara ganti IP untuk young S6310 gimana ya? ko beda tampilannya, gg ada buat edit IPnya :(

    BalasHapus
  4. kalau ip samsung s3 mini brapa ya ?

    BalasHapus
  5. Kalau samsung core duos eror itu gimana cara ngatasinya yaa.???

    BalasHapus
  6. Kalau samsung core duos eror itu gimana cara ngatasinya yaa.???

    BalasHapus
  7. Gan klo samsung j1 2016 terdetek wifi nya tp ga bisa nyambungin...gmn ya gan...

    BalasHapus
  8. Wifi samsung coreduos i8262 ga bisa on gimana bos cara nya?

    BalasHapus
  9. Cara memasang ip address di samsung galaxy j2 prime karena tidak bisa konek dengan wifi anycast

    BalasHapus